DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KEMAMPUAN KECEPATAN TENDANGAN SAMPING T PADA PENCAK SILAT PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE DI BARITO KUALA
PENGARANG:SETIAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-25


ABSTRAK

Setiawati.A1D1 14296. Kontribusi Kekuatan Otot Tungkaidan Keseimbangan Terhadap Kemampuan KecepatanTendangan Samping T Pada Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Di Barito Kuala. Skripsi, Prodi.Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I)Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd.. Pembimbing (II)  Mita Erliana, S.Pd, M.Or.

 

Penelitian ini bertujuan untuk Kontribusi Kekuatan Otot Tungkaidan Keseimbangan Terhadap Kemampuan KecepatanTendangan Samping T Pada Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Di Barito Kuala.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode expost pacto dengan teknik tes dan pengukuran untuk memperoleh data. Penelitian expost facto adalah penyelidikan empiris yang sistematis dimana ilmuwan tidak mengendalikan variabel bebas secara langsung karena eksistensi dari variabel tersebut sudah terjadi, atau pada dasarnya variabel itu tidak dapat dimanipulasi.

Populasi  sebanyak 30 orang yang merupakan seluruh anggota pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate.Dengan sampel berjumlah 20 orang. Penelitian ini menggunakan sampling purposive ( sampel pertimbangan Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa: ada Kontribusi Kekuatan Otot Tungkaidan Keseimbangan Terhadap Kemampuan KecepatanTendangan Samping T Pada Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Di Barito Kuala.

 

Kata Kunci:Kekuatan Otot Tungkaidan Keseimbangan Terhadap Kemampuan KecepatanTendangan Samping T Pada Pencak Silat

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI