DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) DAN NON PERFORMING LOAN (NPL) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PADA BANK KBMI IV YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN PERIODE 2015-2022
PENGARANG:JANATUL FITRIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-22


Janatul Fitriah, 1901412120008, 2023. Pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Bank KBMI IV yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2015-2022. Dibawah bimbingan Noor Hidayati.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara parsial dan simultan Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Bank KBMI IV yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2015-2022.

Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan desain penelitian bersifat eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan keuangan Bank KBMI IV yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan periode 2015-2022 dengan teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling dan diperoleh 4 bank dengan 8 periode penelitian sehingga total sampel berjumlah 32 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari Otoritas Jasa Keuangan dan website masing-masing bank. Tehnik pengumpulan data adalah dengan menggunakan metode dokumentasi. Tehnik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian membuktikan bahwa Loan to Deposit Ratio (LDR) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Return On Assets (ROA). Non Performing Loan (NPL) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Return On Assets (ROA). Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Return On Assets (ROA).

Kata Kunci: Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL), Return On Assets (ROA)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI