DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN PEDAGANG USAHA MIKRO DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA (STUDI KASUS PADA PEDAGANG USAHA MIKRO DI PASAR TRADISIONAL AMUNTAI)
PENGARANG:MUHAMMAD HATTA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-26


ABSTRAK

Muhammad Hatta (2023), Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Pedagang Usaha Mikro Di Kabupaten Hulu Sungai Utara (Studi Kasus Pada Pedagang Usaha Mikro Di Pasar Tradisional Amuntai).

Pembimbing Khairi Pahlevi, S. Pi, M.Si

Penelitian ini difokuskan menganalisis dampak dari tiga variabel, yaitu modal, jam kerja dan lama usaha terhadap pendapatan pedagang di Pasar Tradisional Amuntai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang melibatkan 91 responden sebagai sampel penelitian. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik sampel isidentil, dan analisis dilakukan dengan metode regresi linear berganda.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel modal, dan lama usaha memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap pendapatan pedagang di Pasar Tradisional Amuntai. Sedangkan, variabel jam kerja secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pendapatan pedagang di pasar tersebut. Secara simultan variabel modal, jam kerja, dan lama usaha mempengaruhi pendapatan pedagang Pasar Tradisional Amuntai.

Kata Kunci : Pasar Tradisional, Pendapatan Pedagang, Modal, Jam Kerja, Lama Usaha

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI