DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, KOMPENSASI, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP TINDAKAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Perbankan Kantor Cabang Sampit)
PENGARANG:VIVIA PUTRI AND
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-25


Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh sistem pengendalian internal terhadap kecurangan akuntansi; (2) menganalisis pengaruh kompensasi terhadap kecurangan akuntansi; dan (3) menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap kecurangan akuntansi.

Responden penelitian adalah 40 pegawai perbankan yang memiliki wewenang atau keterkaitan dengan proses pembuatan laporan keuangan seperti kepala cabang, karyawan keuangan, accounting dan audit internal. Sampel dikumpulkan dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengukur variabel dimana kuesioner yang disebar sebanyak 40 buah, dan kembali sebanyak 38 buah atau 95%. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 5% (0,05) melalui program SPSS versi 23.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengendalian internal, dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kecurangan akuntansi, sedangkan kompensasi tidak berpengaruh terhadap kecurangan akuntansi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada perbankan kantor cabang sampit sehingga perbankan kantor cabang sampit dapat mengontrol dan mengawasi sistem pengendalian internalnya serta meningkatkan kepuasan kerja para karyawan agar tidak terjadi tindakan kecurangan akuntansi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI