DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI TAPIN NO. 06 TAHUN 2021 TENTANG MEKANISME DAN TATA CARA PENGISIAN ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (Studi Kasus Di Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin)
PENGARANG:M. DONI KURNIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-01


M. Doni Kurniawan, 1810413210033, 2023 : Implementasi Peraturan Bupati Tapin No. 06 Tahun 2021 Tentang Mekanisme dan Tata Cara Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (Studi Kasus Di Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin ), Dibawah Bimbingan Pathurrahman.

Tujuan penelitian ini untuk melihat Bagaimana Implementasi Perbup Tapin No 06 Tahun 2021 tentang Mekanisme dan Tata Cara Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa di Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin serta Apa Faktor dan Kendala Dalam Menentukan Mekanisme Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa di Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin. Untuk Menghasilkan Jawaban Dari Permasalahan Tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini Menggunakan Beberapa teknik penggumpulan data seperti observasi, wawancara dan dokumentasi, peneliti akan terjun langsung kelapangan dan melakukan penelitian dengan cara pengamatan dan wawancara mendalam ke beberapa informan terkait dengan penelitian.Hasil penelitian ini berdasarkan kebijakan Mekanisme dan Tata Cara Pengisian Anggota BPD Desa Suato Tatakan belum optimal karena masih ditemukannya komunikasi antar organisasi masih kurang, pengisian panitia yang tidak sesuai peraturan, masalah pendanaan yang tidak memadai, anggaran/keuangan desa yang diperuntukan untuk proses pengisian anggota BPD dianggap tidak memungkinkan menggunakan mekanisme pemilihan langsung, oleh sebab itu panitia memutuskan menggunakan mekanisme musyawarah perwakilan yang dinilai lebih murah serta efesien

Kata Kunci : Implementasi Kebijakan, Peraturan Bupati Tapin No. 06 Tahun 2021 Tentang Mekanisme dan Tata Cara Pengisian Anggota BPD.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI