DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Hubungan Antara Kegiatan Ekstrakurikuler Dan Kepercayaan Diri Terhadap Kreativitas Siswa Kelas X Di SMAN 8 Banjarmasin
PENGARANG:Dwi Ayu Lestari
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-25


Dwi Ayu Lestari. 2018. Hubungan Antara Kegiatan Ekstrakurikuler dan Kepercayaan Diri terhadap Kreativitas Siswa Kelas X SMAN 8 Banjarmasin Di SMA Negeri 8 Banjarmasin. Pembimbing: (I) Dr. Ali Rachman, M.Pd. (II) Dr. Ririanti Rachmayanie J, S.Psi, M.Pd

Kata kunci : Kegiatan Ekstrakurikuler, Kepercayaan Diri, Kreativitas

penelitian bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang kegiatan ekstrakurikuler, kepercayaan diri, kreativitas siswa serta hubungan antara kegiatan ekstrakurikuler dan kepercayaan diri terhadap kreativitas pada siswa kelas X di SMAN 8 Banjarmasin.

Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi. Jumlah populasi pada penelitian ini adalah siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler siswa kelas X SMAN 8 Banjarmasin sebanyak 284 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 144 siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Teknik penarikan sampelnya yaitu menggunakan teknik non probability sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket.

Hasil penelitian yang di peroleh menunjukan hubungan antara kegiatan ekstrakurikuler dengan kreativitas siswa di SMAN 8 Banjarmasin, ada hubungan antara kepercayaan diri dengan kreativitas siswa di SMAN 8 Banjarmasin, serta ada hubungan antara kegistan ekstrakurikuler dan kepercayaan diri terhadap kreativitas siswa kelas X di SMAN 8 Banjarmasin.  

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI