DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)
PENGARANG:NATASYA AJIE MAGHFIRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-05


ABSTRAKSI

Natasya Ajie Maghfira (2023) Pengaruh Good Corporate Governance dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020).

Pembimbing: Dra. Hj. Isnawati, MM, Ak, CA

Nilai perusahaan adalah suatu kondisi tertentu yang telah dicapai perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dewan komisaris independen, dewan direksi, komite audit dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan.

Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, yang berjumlah 26 perusahaan. Total sampel pada penelitian ini adalah 17 perusahaan dengan 51 jumlah data yang didapatkan melalui teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan Statistical Package Social Sciences 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, dewan direksi dan komite audit berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, kepemilikan manajerial, dewan komisaris independen dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci: Nilai Perusahaan, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Dewan Komisaris Independen, Dewan Direksi, Komite Audit, Profitabilitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI