DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP KONSUMEN DI HOTEL GALAXY BANJARMASIN
PENGARANG:Muhammad Ghani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-13


Ghani (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Relationship Marketing Terhadap Keputusan Menginap Konsumen di Hotel Galaxy Banjarmasin Supervisi: Bapak M. Yudy Rachman.

        Penelitian ini dilakukan untuk mencapai tiga tujuan utama: (1) menentukan dampak kualitas layanan terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Galaxy Banjarmasin, (2) menilai pengaruh pemasaran relasional terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Galaxy Banjarmasin, dan (3) menganalisis dampak bersamaan dari kualitas layanan dan pemasaran relasional terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Galaxy Banjarmasin.

        Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendistribusian kuesioner kepada 110 tamu yang menginap di Hotel Galaxy. Data dari kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, dan pengolahan data menggunakan metode regresi linier berganda.

        Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) secara individu, kualitas layanan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Galaxy, (2) secara individu, pemasaran relasional memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Galaxy, dan (3) secara bersamaan, kualitas layanan dan pemasaran relasional memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Hotel Galaxy.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, relationship marketing, keputusan menginap

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI