DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Brand Ambassador Group Seventeen Terhadap Minat Beli Konsumen di E-Commerce Lazada (Studi Pada Masyarakat Kota Banjarmasin Usia 18-35 Tahun)
PENGARANG:MELA AZANI MAHMUDA R
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-14


Mela Azani Mahmuda R. (2023), Pengaruh Brand Ambassador Group Seventeen Terhadap Minat Beli Konsumen di E-Commerce Lazada (Studi Pada Masyarakat Kota Banjarmasin Usia 18-35 Tahun). Dibimbing oleh Siswanto dan Achmad Bayu Chandrabuwono.

 

            Brand ambassador ialahindividu yang akan mewakili suatu merek dan biasanya didasari pencitraan melalui selebritas terkenal yang bertujuan mempromosikan suatu produk agar dapat meningkatkan minat beli masyarakat. Penelitian ini bermaksudmelihat seberapa besar Pengaruh Brand Ambassador Group Seventeen Terhadap Minat Beli Konsumen di E-Commerce Lazada.

 

            Penelitian ini mempergunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe eksplanatif. Adapun populasi di penelitian ini ialah masyarakat Kota Banjarmasin dengan rentang usia 18-35 tahun, pengambilan sampel sebanyak 348 sampel dijalankan dengan menggunakan quota sampling. Data di penelitian ini dikumpulkan dengan mempergunakan kuesioner melalui google form serta dianalisis dengan mempergunakan analisis regresi linear sederhana.

 

            Temuan dari penelitian ini memperlihatkan bahwasanya berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan, Brand Ambassador (X) memberi pengaruh signifikan pada Minat Beli (Y), itu dikarenakan t hitung sejumlah 19,747 lebih besar dari t tabel sejumlah1,967 dengan nilai signifikasi sejumlah 0,000 < 0,05 sebagai ambang batas yang telah di tetapkan (α), yang artinya H0 ditolak sedangkan H1 diterima. Selain itu dapat diketahui juga bahwa melalui uji determinasi variabel Brand Ambassador (X) memiliki besaran pengaruh terhadap minat beli (Y) senilai 0,530 atau dengan persentase sebanyak 53,0%.

 

Kata Kunci : Brand Ambassador, Minat Beli, Lazada

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI