DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN LIVE STREAMING BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN MODEL BLENDED LEARNING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI KOLOID
PENGARANG:IQLIMA ZADA SALSABILA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-15


Media pembelajaran saat ini masih kurang bervariasi, membuatpesertadidikkurangterampilberpikir kritis dalammemecahkanmasalahkimiaterutama pada materi koloid. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan mediapembelajaran Live Streaming berbasis Website yang valid, praktis dan efektif sehingga layak digunakan untuk meningkatkan keterampilanberpikirkritispesertadidikpadamaterikoloid.Produkyangdikembangkandalambentukvideo. Penelitianinitermasukdalam  penelitianpengembangandenganmodelADDIE.Model ADDIE terdiri dari lima fase yaitu analisis, perencanaan, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Subjekujicobapenelitianadalah 31pesertadidikkelasXI MIPA-4SMANegeri2Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) mediapembelajaran Live Streaming berbasis Website yang dikembangkan memenuhi kriteria layak termasuk valid, karena validitasnya sebesar 97,14% dengan kategori sangat valid, (2) mediapembelajaran Live Streaming berbasis Websitetermasukpraktis,karena praktikalitasnya sebesar 85,16% dengan kategori sangat praktis(3) mediapembelajaran Live Streaming berbasis Websitetermasuk efektif, karena N-gain hasil belajar 0,74 dalam kategori tinggi. Kesimpulannya adalah mediapembelajaran Live Streaming berbasis Website merupakan suatu media bagi guru dan khususnya peserta didik untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI