DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Peran Kepala Desa Dalam Pembangunan Infrastruktrur di Desa Kolam Kanan. (Studi Desa Kolam Kanan Kecamatan Barambai Kabupaten Barito Kuala).
PENGARANG:MUH ZHALDI PUTRA FAHRIZAL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-20


Muh Zhaldi Putra Fahrizal, 2010413310027 Peran Kepala Desa dalam Membangun Infrastruktur Di Desa Transmigrasi (Studi Kasus Desa Kolam Kanan Kecamatan Barambai Kabupaten Barito Kuala).

Tujuan Penelitian ini agar mengetahui peran dari kepala desa kolam kanan dalam hal pembangunan infrastruktur Desa dan mengetahui yang menjadi penghambat didalam peran kepala desa kolam kanan dalam tahapan pembangunan infrastruktur desa. metode penelitian yang digunakan kali ini yaitu : Diskriptif kualitatif, sementara analisis data yang digunakan yaitu : reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. dari hasil penelitian Desa Kolam Kanan sudah mampu menunjukan peran kepala desa kolam kanan dalam pembuat rancangan pembangunan jangka menengah desa atau RPJMDesa yang sudah terealisaikan dengan baik. hal ini dikarenakan karna pembangunan didesa kolam kanan sudah sesuai dengan perencaan pembangunan. dalam hal pelaksanaan sudah melakukan koordinasi, pengawasan dan evaluasi terkait dana desa. pembangunan infrastruktur desa kolam kanan memiliki peran yang penting untuk melakukan pengawasan secara langsung kelokasi pembangunan infrastruktur. pengawasan yang dilakukan juga berasal dari laporan tertulis pembangunan infrastruktur Desa yang sering dilakukan oleh kepala Desa Kolam Kanan.

Kata Kunci : Peran, Pembangunan Iinfrastruktur, Desa Kolam Kanan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI