DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Transparansi, Aktivitas Pengendalian dan Penyajian Laporan Keuangan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah
PENGARANG:KUKUH EKO YULIANTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-20


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis dampak variabel-variabel seperti SAKD, transparansi, aktivitas pengendalian, dan penyajian laporan keuangan terhadap tingkat akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Dilakukan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dari Januari hingga Mei 2019, penelitian ini menggunakan metode judgment sampling dan purposive sampling dengan responden dari 15 Dinas, 9 Badan Lembaga Teknis Daerah, dan 9 Kecamatan. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel sistem akuntansi keuangan daerah dan aktivitas pengendalian tidak berdampak signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, sementara transparansi dan penyajian laporan keuangan berdampak signifikan pada akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Kata Kunci: Laporan Keuangan, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Transparansi, Kegiatan Pengendalian, Penyajian Laporan Keuangan, Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI