DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PDRB, JUMLAH PENDUDUK DAN PENGANGGURAN TERHADAP KEMISKINAN DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:Septiana
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-27


Penelitian  ini menjeleskan  pengaruh  pdrb, jumlah penduduk  pengangguran kepada kemikinan  Kota Banjarmasin  tahun 2002-2016. Kemiskinan merupakan permasalahan yang masih belum dapat terselesaikan hingga saat ini meskipun beberapa upaya pemerintah telah dilakukan agar angka kemiskinan menurun. Dalam penelitian ini kita dapat melihat seberapa besar tingkat kemiskinan dan faktor mana yang mempengaruhi kemiskinan sehingga kita dapat mencari solusi dan kebijakantepat buat mengatasj kemiskinan diKotaBanjarmasin.

Lingkuppenelitianmencakup kondisi tingkat kemiskinandiKotaBanjarmasin menggunakan data time series menganalisis selama 15 tahun. Metode analisis digunakan system analysis regresiondouble linier.DenganmnggunakanUjiR-Square (R2),UjiSimultaan (Uji F) & Uji Individual (Uji t).

 

Hasillpengaruhpdrb, jumlah penduduk pengangguransecarabersamaberpengaruh untuk kemiskinan. pdrb dan pengangguran tidakberpengauh searah signifikan tehadap kemikinan. Sedang kan jumlah penduduk berpegaruh secara signifikan terhadap tingkat kemiskinan diKotaBanjarmasin. Faktor palingdominan mepengaruhikemiskinan adalah jumlah penduduk.

Kata kunci:  Ekonomi, Kemiskinan,PDRB, Jumlah Penduduk dan Pengangguran.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI