DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pemilhan Saham, Penetapan Waktu dan Inflasi Terhadap Kinerja Reksadana Syariah di Indonesia Periode 2016-2020
PENGARANG:Dea Febriana Sandrian
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-27


Dea Febriana Sandrian (2024). Pemilihan Saham, Penetapan Waktu dan Inflasi Terhadap Kinerja Reksadana Syariah di Indonesia Periode 2016-2020. Pembimbing : Abdul Hadi

          Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisia pengaruh pemilihan saham, penetapan waktu dan inflasi terhadap kinerja reksadana syariah di indonesia periode 2016-2020.variabel independent yang digunakan pada penelitian ini yaitu pemilihan saham, penetapan waktu dan inflasi. Sedangkan variabel dependen yaitu kinerja reksadana syariah yang diukur dengan metode sharpe.

          Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari reksadana syariah yang dipublikasikan secara umum oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2016-2020 sebanyak 289 reksadana syariah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik samplingpurposive yakni dengan kriteria tertentu diperoleh sebanyak 12 reksadana syariah. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda.

          Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemilihan saham dan penetapan waktu berpengaruh positif terhadap kinerja reksadana syariah, sedangkan inflasi tidak berpengaruh terhadap kinerja reksadana syariah.

Kata Kunci : Pemilihan Saham, Penetapan Waktu, Inflasi, Kinerja Reksadana Syariah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI