DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN)
PENGARANG:DITTA FEBRIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-27


Febriana, Ditta (2023), pengaruh pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Ekspektasi Pendapatan terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin. Pembimbing : M. Zainal Abidin.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha, dan Ekspektasi Pendapatan terhadap Minat Berwirausaha pada mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif dengan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 274 mahasiswa Angkatan 2020-2021 yang telah mengambil mata kuliah kewirausahaan. Pemilihan sampel dengan purposive sampling dengan rumus slovin minimal 80 mahasiswa, dan peneliti membulatkan menjadi 100 responden yang diambil menjadi sampel. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner dianalisis menggunakan Teknik regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menujukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada variable Pengetahuan Kewirausahaan (X1) terhadap Minat Berwirausaha (Y), dan terdapat pengaruh yang signifikan pada variable Ekspektasi Pendapatan (X2) terhadap Minat Berwirausaha (Y) pada mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI