DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Risiko pada Proyek Pembangunan Jalan Golf - Penggalaman
PENGARANG:MUHAMMAD RENDY SAIFUDDIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-28


Pada pelaksanaan pekerjaan proyek konstruksi sering terjadinya hambatan sehingga menimbulkan risiko yang terjadi pada proyek sehingga mengakibatkan kinerja kualitas pencapaian hasil tahap pekerjaan serta efisiensi waktu dalam proyek tersebut juga terhambat. Maka itulah perlu dilakukan analisis risiko untuk mengetahui potensi risiko dari tiap-tiap pekerjaan terhadap keberhasilannya sebuah proyek dan menunjang kualitas proyek dalam pembangunan jalan untuk kedepannya. Tujuan penelitian ini didasarkan untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan memberikan solusi penanganan risiko pada Proyek Pembangunan Jalan Golf – Penggalaman Kab. Banjar Kalimantan Selatan.

 Hasil dari data kuesioner tersebut kemudian diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas dengan metode penelitian kuantitatif. Dengan metode perhitungan Severity Index dan mengetahui tingkatan risiko yaitu metode Probability and Impact Matrix. Kemudian dapat mengkategorikan variabel risiko tersebut ke dalam skala penerimaan risiko. Serta memperoleh variabel risiko dominan yang terjadi pada sebuah proyek.

Hasil penelitian dari analisis risiko pada proyek ini terdapat 19 variabel risiko yang valid. Didapatkan variabel risiko dominan sebesar 15 variabel risiko dengan kategori tidak diharapkan yang berpengaruh dalam proyek.

 

 

Kata kunci: Risiko, Analisis Risiko, Jalan, Severity Index

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI