DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IDENTIFIKASI KESEHATAN TANAMAN OBAT NON ENDEMIK DI KEBUN RAYA BANUA KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:EBEN HAEZER GINTING
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-28


RINGKASAN

Eben Haezer Ginting. Identifikasi Keshatan Tanaman Obat Non Endemik di Kebun Raya Banua Kalimantan Selatan. Atas bimbingan Ibu Ir. Hj. Normela Rachmawati, M.P. selaku Dosen pembimbing pertama dan Bapak Ir. H. Ahmad Yamani, M.P.selaku Dosen pembimbing kedua.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengidentifikasi kesehatan tanaman obat non endemik di Kebun Raya Banua, Kalimantan Selatan, mengidentifikasi tipe dan tingkat kerusakan tanaman obat non endemic di Kebun Raya Banua Kalimantan Selatan.

Metode penelitian ini menggunakan metode purposive randomsampling. Tingkat kesehatan dari seluruh tanaman berdasarkan Nilai Indeks Kerusakan (NIK) pada setiap tanaman mendapatai Nilai Indeks Kerusakan dengan kriteria nilai 0-5 menunjukkan kriteria sehat untuk semua tanaman yang ada. Identifikasi kesehatan tanaman obat jenis non kalimantan menunjukkan pada lokasi kerusakan tertinggi pada bagian daun sebesar (72%), Untuk tipe kerusakan tertinggi yaitu pada daun kuncup atau tunas rusak sebesar (43%) dan tingkat keparahan terbesar didapatkan 01-19% dengan persentase (70%).

 

Kata Kunci: Kesehatan Tanaman, Tumbuhan Obat, Non Endemik di Kebun Raya Banua.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI