DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA UMKM BUKET DI BANJARMASIN
PENGARANG:ANDI NUR AMALIA ANDHINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-30


Andi Nur Amalia Andhini (2023). Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada UMKM Buket di Banjarmasin. Pembimbing: Akhmad Supriyanto, SE, MM.

      Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pada UMKM Buket di Banjarmasin.

      Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan explanatory research. Sampel dalam penelitian ini adalah 44 wirausaha buket di Banjarmasin yang sesuai dengan kriteria penelitian yang menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian dengan skala likert untuk pengukuran item. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda.

      Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha dan motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha pada UMKM Buket di Banjarmasin.

 

Kata Kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, Keberhasilan Usaha

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI