DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Dampak Objek Wisata Religi Makam Sultan Suriansyah Terhadap Pelaku Usaha Sekitar Kawasan Kajian Aspek Ekonomi Dan Pendidikan
PENGARANG:ROFIATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-02


Rofiati (2024). Dampak Objek Wisata Religi Makam Sultan Suriansyah Terhadap Pelaku Usaha Sekitar Kawasan Kajian Aspek Ekonomi Dan Pendidikan. Pembimbing: Dr. Noor Rahmini, SE, ME. 

Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui bagaimana dampak yang dirasakan oleh mayarakat, yang memiliki usaha disekitar objek wisata religi Makam Sultan Suriansyah dilihat dari aspek ekonomi dan pendidikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik Kuesioner, Wawancara, Observasi dan Dokumentasi.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keberadaan objek wisata religi Makam Sultan Suriansyah berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar yang memiliki usaha disekitar objek wisata, serta memberikan peluang pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak masyarakat pelaku usaha. Para peziarah yang berkunjung menciptakan potensi usaha baru bagi masyarakat lokal, meningkatkan pendapatan mereka melalui penjualan barang dan jasa. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna kepada mereka yang belum mengenal objek wisata religi Makam Sultan Suriansyah, serta mendorong peningkatan pendapatan masyarakat.

Kata Kunci: Pariwisata; Dampak; Masyarakat; Ekonomi; Pendidikan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI