DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Motivasi Berwirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan dan Kreativitas Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi pada UMKM kuliner di Kelurahan Kelayan Dalam, Banjarmasin)
PENGARANG:DIBA SALAF
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-03


Diba Salaf (2024). Pengaruh Motivasi Berwirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan dan Kreativitas Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi pada Usaha Mikro Kecil Menengah Kuliner di Kelurahan Kelayan Dalam). Pembimbing : Hastin Umi Anisah

 

          Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhmotivasi berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan dan kreativitas terhadap keberhasilan usaha. Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh motivasi berwirausaha terhadap keberhasilan usaha; (2) menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha; dan (3) menganalisis pengaruh kreativitas terhadap keberhasilan usaha.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data primer diperoleh melalui wawancara dan kuesioner (angket) yang diberikan kepada responden. Sampel yang digunakan adalah 40 pemilik UMKM Kuliner di Kelurahan Kelayan Dalam. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat analisis menggunakan software Statistical Products and Solution Service (SPSS) 26.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) motivasi berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha; (2) pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha; dan (3) kreativitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha.

 

Kata Kunci: Keberhasilan Usaha, Motivasi Berwirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan, Kreativitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI