DIGITAL LIBRARY



JUDUL:The Influence of Social Media Marketing and Product Innovation on the Performance of MSMEs" (Study of Restaurants in East Banjarmasin Restaurants)
PENGARANG:DELVIN AXEL NEHEMIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-03


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pemasaran media sosial dan inovasi produk terhadap kinerja UMKM. Variabel independennya adalah pemasaran media sosial dan inovasi produk. Variabel terikat yang digunakan dalam penelitian ini adalah kinerja bisnis.

Menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelaku usaha atau karyawan pada restoran UMKM di Banjarmasin Timur. Sampel diambil dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara observasi langsung dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel pemasaran media sosial terhadap kinerja bisnis pada restoran UMKM Banjarmasin Timur dan variabel inovasi produk berpengaruh terhadap kinerja bisnis pada restoran UMKM Banjarmasin Timur.

 

Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Inovasi Produk, Kinerja Bisnis

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI