DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODAL, TENAGA KERJA DAN BAHAN BAKU TERHADAP PENDAPATAN PENGUSAHA INDUSTRI KAIN SASIRANGAN ( STUDI PADA KAMPUNG SASIRANGAN SEBERANG MESJID )
PENGARANG:EKA NOR MAULIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-03


Eka Nor Maulida, (2022) Pengaruh Modal, Tenaga Kerja Dan Bahan Baku Terhadap Pendapatan Pengusaha Industri Kain Sasirangan ( Studi Pada Kampung Sasirangan Seberang Mesjid ). Pembimbing : Khairi Pahlevi, S.Pi, M.Si.

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh modal, tenaga kerja dan bahan baku terhadap pendapatan pengusaha industri kecil kain sasirangan dan mengetahui faktor dominan yang mempengaruhi pendapatan pengusaha industri kain sasirangan.Ruang Lingkup penelitian ini mengambil wilayah studi kasus di Wilayah Kelurahan Seberang Mesjid Kota Banjarmasin menggunakan analisis regresi linear berganda dengan teknik pengumpulan data deskriptif kuantitatif yang diambil dari data primer bersumber dari pengusaha industri kain sasirangan Seberang Mesjid Kota Banjarmasin.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal,tenaga kerja, dan bahan baku secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan industri Kain Sasirangan, sedangkan secara individual (parsial) yaitu modal dan bahan baku yang berpengaruh positif dan signifikan. Faktor yang paling dominan mempengaruhi pendapatan pengusaha industri kain sasirangan adalah modal.

Kata Kunci : Modal, Tenaga Kerja, Bahan Baku, Pendapatan Pengusaha Industri Kain Sasirangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI