DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Social Media Influencer dan Online Customer Review terhadap Brand Image dan Trust serta Dampaknya pada Purchase Intention Produk The Originote
PENGARANG:NADA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-04


Nada (2024). Pengaruh Social Media Influencer dan Online Customer Review terhadap Brand Image dan Trust serta dampaknya pada Purchase Intention Produk The Originote. Pembimbing: Nuril Huda. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) Pengaruh Social Media Influencer terhadap Purchase Intention, (2) Pengaruh Online Customer Review terhadap Purchase Intention, (3) Pengaruh Social Media Influencer terhadap Brand Image, (4) Pengaruh Social Media Influencer terhadap Trust, (5) Pengaruh Online Customer Review terhadap Trust, (6) Pengaruh Online Customer Review terhadap Brand Image, (7) Pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention (8) Pengaruh Trust terhadap Purchase Intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan secara online. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang mengetahui produk The Originote. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sebanyak 234 responden dengan kriteria: pernah melihat konten yang dibagikan oleh social media influencer tentang produk The Originote, pernah membaca atau melihat online customer review tentang produk The Originote dan berusia 17 tahun. Data penelitian dianalisis menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: social media influencer, online customer review, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, sedangkan trust berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap purchase intention. Brand image terbukti berperan sebagai variabel mediasi hubungan antara social media influencer terhadap purchase intention dan online customer review terhadap purchase intention, tetapi trust tidak terbukti sebagai variabel mediasi pengaruh social media influencer maupun online customer review terhadap purchase intention. Kata Kunci: Social Media Influencer, Online Customer Review, Trust, Brand Image, Purchase Intention 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI