DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KUALITAS AUDIT INVESTIGATIF (Studi Empiris pada Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan)
PENGARANG:ISMY PERATYWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-17


ABSTRAKSI

Ismy Peratywi, (2020) Pengaruh Kompetensi, Independensi, dan Pengalaman Kerja terhadap Kualitas Audit Investigatif (Studi empiris pada Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan). Pembimbing I : Dr. Syaiful Hifni, Drs., Ec, M.Si, Ak, CA. Pembimbing II : Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi, independensi, dan pengalaman kerja auditor yang diduga memengaruhi kualitas audit investigatif.

Responden penelitian adalah 105 auditor pada Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan. Sampel dikumpulkan dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini  menggunakan kuesioner sebagai alat pengukur variabel dimana kuesioner yang disebar sebanyak 58 buah, dan yang kembali sebanyak 58 buah atau 100%. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 5% (0,05) melalui program SPSS versi 21.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi, independensi, dan pengalaman kerja berpengaruh terhadap kualitas audit investgatif. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada auditor BPKP mengenai faktor – faktor yang berpengaruh terhadap kualitas audit terutama kualitas audit investigatif.

 

Kata Kunci : kompetensi, independensi, pengalaman kerja, kualitas audit investigatif.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI