DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Efektivitas dan Pengaruh Pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM) Terhadap Pendapatan Pelaku IKM di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
PENGARANG:INDAH SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


Indah Sari (2023), Analisis Efektivitas dan Pengaruh Pembinaan Industri KecilMenengah (IKM) Terhadap Pendapatan Pelaku IKM di Kabupaten Hulu SungaiTengah.

Penelitianinibertujuan(1)UntukmengetahuiefektivitaspembinaanIndustri Kecil Menengah (IKM) pada industri utama di Kabupaten Hulu SungaiTengah. (2) Untuk mengetahui pengaruh pembinaan dan faktor – faktor lainnya(modal, pendidikan, jumlah tenaga kerja, dan jaringan pemasaran) secara parsialdan simultan terhadap pendapatan Industri Kecil Menengah (IKM) di KabupatenHulu Sungai Tengah. (3) Untuk mengetahui alternatif solusi pembinaan IndustriKecil Menengah (IKM)diKabupatenHulu Sungai Tengah.

Responden di dalam penelitian ini ada 38 responden pelaku Industri KecilMenengah(IKM)diKabupatenHuluSungaiTengah,danpenelitianinimenggunakan metode kuantitatif teknik pengumpulan data dengan wawancara,observasi, dan dokumentasi. Analisa data dengan menganalisa dampak terhadaprespondendananalisisSWOT.HasilpenelitianinimenunjukkanbahwaPembinaan, Modal, Pendidikan, TenagaKerjadan Jaringan Pemasaran secarabersama–samaberpengaruhterhadapPendapatanPelakuIndustriKecilMenengahdi Kabupaten HuluSungai Tengah.

KataKunci:Analisis,Efektivitas,Pembinaan,IndustriKecilMenegah,Pendapatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI