DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENERAPAN APLIKASI SI APIK UNTUK MENUNJANG KEGIATAN LAPORAN KEUANGAN UMKM BERDASARKAN SAK EMKM (Studi Kasus pada Usaha Laundry Bunda)
PENGARANG:NOR KHALIFAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


Nor Khalifah (NIM 181011332002). PENERAPAN APLIKASI SI APIK UNTUK MENUNJANG KEGIATAN LAPORAN KEUANGAN UMKM BERDASARKAN SAK EMKM (Studi Kasus pada Usaha Laundry Bunda). Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (Pembimbing I :

Maulana Rizky, SE, M. Acc, Ak., Pembimbing II : Mahmudah Hasanah, S.Pd., M.Pd.)

Penelitian ini tentang penerapan Aplikasi SI APIK dalam menunjang laporan keuangan UMKM yang sesuai dengan SAK-EMKM. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana hasil penerapan aplikasi SI APIK dalam melakukan pencatatan laporan keuangan di UMKM Laundry Bunda. Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif dan deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumntasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari penerapan SI APIK, UMKM Laundry Bunda merasa lebih efektif dan terbantu dalam melakukan pencatatan laporan keuangan serta mampu menghasilkan laporan keuangan yang lebih akurat, relavan dan sesuai standar akuntansi. UMKM Laundry Bunda dapat menghasilkan laporan neraca, laporan laba rugi dan laporan arus kas. UMKM Laundry Bunda juga melakukan pencatatan laporan keuangan yang sesuai Standar Akutansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah (SAK-EMKM).

Kata Kunci : Aplikasi SI APIK, Laporan Keuangan, UMKM, SAK-EMKM

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI