DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Implementasi Progam Keluarga Harapan di Desa Jilatan Alur Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut
PENGARANG:YUSTIKANING KINANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


ABSTRAK

Yustikaning Kinanti, 2010413320012, 2023.Implementasi PKH Dalam Meningkatkankesejahteraan di Desa Jilatan Alur Kecamatan batuAmpar Kabupaten Tanah laut. Dibimbing oleh Gazali Rahman.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiImplementasi PKH Dalam Meningkatkankesejahteraan di Desa Jilatan Alur Kecamatan BatuAmpar Kabupaten Tanah laut. Pada penelitian inimemggunkan metode penelitian kulitatif denga tipe penelitian deskripstif. Pada penelitian ini menggunakan teori dari Van Meter dan Van Horn yang terdiri dari standar dan sasaran kebijakan, sumber daya, Komunikasi antar Organisasi dan Kegiatan-Kegiatan Pelaksanaan, karakteristik badan pelaksana,kondisi sosial, ekonomi, dan politik, dan disposisi implementor

Penelitian ini menunjukan bahwan ImplementasiPKH di Desa Jilatan Alur Kecamatan batu Ampar Kabupaten Tanah Laut dari faktor sumber standar dansasaran kebijakan kurang terlaksana karena ada komponen yang tidak terpenuhi. Faktor sumber daya sudah terlakasan. Faktor komunikasi antar organisasi dan kegiatan-kegiatan pelaksanaan sudah terlaksana. Faktor kondisi sosial, ekonomi, dan politik sudahterlaksana. Faktor disposisi implementor sudah terlaksana .

Kepada pihak Desa Jilatan Alur perlumengajukan data warga yang kurang mampu yangmemang benar membutuhkan dan Kepada Dinas SosialKabupaten Tanah Laut perlu lebih selektif lagi ketikamelakukan validasi data calon penerima manfaat PKH.

 

 

Kata Kunci: Implementasi, Progam KeluargaHarapan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI