DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN ORGANISASI KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TELAWANG KECAMATAN BANJARMASIN BARAT KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:KHAYATUN NISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mendeskripsikan 1) Pelaksanaan Program Karang Taruna Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kelurahan Telawang 2) Hambatan-Hambatan yang dihadapi dalam Pelaksanaan Program Karang Taruna Dalam Upaya Meningkatkan Kesejehtaraan Masyarakat di Kelurahan Telawang 3) Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan yang dihadapi dalam Pelaksanaan Program Karang Taruna Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kelurahan Telawang.

??Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan teknik analisis deskriptif kualitatif.??Hasil penelitian ini ditemukan bahwa: 1) Program Karang Taruna di Kelurahan Telawang mengadopsi pendekatan holistik dalam upaya meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Kegiatan konsultasi hukum memberikan pemahaman mendalam tentang hak dan kewajiban warga, mendukung pembangunan lokal. 2) Meskipun Sudah cukup terlaksana dengan baik namun masih terdapat kendaka-kendala yaitu pendanaan menjadi isu utama karena program tidak mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah, memerlukan perencanaan keuangan yang matang dan alternatif sumber pendanaan. Karakteristik masyarakat yang beragam mempersulit perencanaan dan implementasi program, mengharuskan pendekatan inklusif. 3) Kendala administrasi tertunda dapat diatasi dengan peningkatan efisiensi administratif dan penerapan teknologi informasi. Tingkat aktivitas penjualan melalui media perlu ditingkatkan dengan pelatihan pemasaran dan pemanfaatan platform media sosial.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI