DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BAKTERI BERBASIS PROBLEM BASE LEARNING UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA
PENGARANG:ROSSA LUTHMIA ASTUTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-18


Modul pembelajaran merupakan salah satu perangkat yang diperoleh dalam pembelajaran Biologi di SMA/MA pada implementasi kurikulum merdeka. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangankan modul pembelajaran berbasis Problem Base Learning (PBL) pada materi Bakteri. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan menggunakan metode 4D. metode yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Instrument yang digunakan berupa lembar penilaian kesesuaia,kelayakn dan keterbacaan oleh peserta didik. Modul pembelajaran berbasis Problem Base Learning (PBL) pada materi Bakteri memperoleh nilai kesesuaian sebesar 81,67% dengan kriterian sangat baik, kelayakan memperoleh nilai sebesar 79,58% dengan kriteria baik dan keterbacaan memperoleh nilai 74,81% dengan kriteria baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, modul yang dikembangkan sesuai dan layak untuk digunakan oleh peserta didik.

Kata kunci: Modul, Problem Base Learning, Materi Bakteri SMA kelas X

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI