DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK PEMBANGUNAN DAERAH DENGAN MODERASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PERIODE 2020-2022
PENGARANG:DEA LAILATUL MASPUROH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-02


Dea Lailatul Maspuroh, Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Bank Pembangunan Daerah Dengan Moderasi Coraporate Social Responsibility Periode 2020-2022. Asrid Juniar (Pembimbing)

Keberlangsungan perusahaan sangat bergantung dengan tata kelola perusahaan dan menjaga citra perusahaan di mata publik dengan melaksanakan tanggung jawab sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara dewan komisaris (X1), komite audit (X2), rapat komite pemantau risiko (X3) sebagai variabel bebas, dan corporate social responsibility (Z) sebagai moderasi baik secara parsial maupun simultan terhadap return on asset (Y) sebagai variabel terikat pada Bank Pembangunan Daerah di Indonesia Periode 2020-2022.

Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal dengan menggunakan data sekunder. Jumlah sampel 11 bank dengan 33 data dari populasi 23 bank pembangunan daerah yang masuk dalam Kelompok Bank bersadarkan Modal Inti 1 melalui metode purposive sampling. Teknik analisis ada menggunakan regresi linear berganda untuk menguji pengaruh X1, X2, dan X3 terhadap Y dan regresi moderasi untuk menguji hubungan Z kepada X1, X2, dan X3 terhadap Y.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan pada satu variabel yakni dewan komisaris dari tiga variabel bebas secara parsial maupun simultan dan variabel moderasi tidak berhasil memoderasi hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat.

 

Kata kunci: good corporate governance, corporate social responsibility, dan    kinerja keuangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI