DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HAK TAHANAN DALAM MENDAPATKAN KEBUTUHAN BIOLOGIS DENGAN PASANGAN YANG SAH
PENGARANG:NORMA KHALISHA ALYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-08


Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui tentang pengaturan yang mengatur hak tahanan dalam mendapatkan kebutuhan biologis dengan pasangan yang sah serta untuk mengetahui siapa yang memiliki kewenangan untuk menyelenggarakan pemenuhan hak tahanan dalam mendapatkan kebutuhan biologis dengan pasangan yang sah. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif, dengan meneliti bahan pustaka yang merupakan Undang-Undang yang berlaku.

Sampai sekarang belum ada pengaturan yang mengatur dengan resmi dalam proses hak tahanan dalam mendapatkan kebutuhan biologis dengan pasangan yang sah hanya melalui Pasal 7 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan yaitu tahanan berhak menerima atau menolak kunjungan dari keluarga dan melalui pengaturan tersebut para tahanan bisa menggunakan waktu untuk pemenuhan pelaksanaan. 

Tahanan yang ingin mendapatkan pemenuhan hak kebutuhan biologis tidak mempunyai orang tetap untuk mendapatkan izin agar bisa menggunakan ruangan untuk melaksanakan pemenuhan kebutuhan biologis.

 

Kata Kunci: Hak Tahanan, Kebutuhan Biologis, Pasangan Yang Sah

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI