DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ONLINE CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN REVISIT INTENTION (STUDI PADA PENGUNJUNG SITUS E-COMMERCE SHOPEE.CO.ID DAN TOKOPEDIA.COM)
PENGARANG:MUHAMMAD ALFIAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-15


Muhammad Alfian (2024). Pengaruh Online Customer Experience terhadap Purchase Intention dan Revisit Intention dengan Analisis Second Order (Studi Pada Pengunjung Situs E-Commerce Shopee.co.id dan Tokopedia.com). Pembimbing: Dr. Nuril Huda.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh online customer experience terhadap purchase intention. (2) pengaruh online customer experience terhadap revisit intention. (3) pengaruh purchase intention terhadap revisit intention.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah pengunjung situs e-commerce Shopee.co.id dan Tokopedia.com di Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas yang pernah mengunjungi situs e-commerce Shopee.co.id dan Tokopedia.com. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 230 responden, 115 responden Shopee.co.id dan 115 responden Tokopedia.com. Data dianalisis dengan Second Order menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, online customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, dan purchase intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention.

 

Kata Kunci: Online Customer Experience, Online Purchase Intention, Online Revisit Intention

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI