DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN MEDIA SOSIAL X @OHMYBEAUTYBANK DENGAN PERILAKU KONSUMTIF FOLLOERS
PENGARANG:PUSPA PRIYANDINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-16


ABSTRAK

Puspa Priyandini, 2010414320007, 2024, Hubungan Media Sosial X @Ohmybeautybank dengan Perilaku Konsumtif Followers. Dibawah bimbingan Noviana Sari.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan media sosial X @Ohmybeautybank dengan perilaku konsumtif followers. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Jarum Suntik (Grand Theory) dan Teori Uses and Effect (Applied Theory).

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan tipe penelitian asosiatif. Sampel yang diambil berjumlah 400 orang, dengan teknik pengambilan sampel yang dilaksanakan menggunakan metode non-probability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi Spearman rank, dan uji determinasi, dengan tingkat kesalahan sebesar 5%.

Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi spearman rank, didapatkan nilai (Sig.) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai R 2 = 0,198, sehingga hipotesis dalam penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan antara media sosial X @Ohmybeautybank dengan perilaku konsumtif followers. Media sosial X @Ohmybeautybank secara langsung memberikan kontribusi dengan perilaku konsumtif followers sebesar 19,8% sedangkan sisanya 80,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Media Sosial X @Ohmybeautybank, Perilaku Konsumtif, Teori Jarum Suntik, Teori Uses and Effect.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI