DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DISIPLIN DAN PENGAWASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH BANJARMASIN
PENGARANG:Yuniarni Qudtri
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-06


 

ABSTRAKSI

Yuniarni Qudtri Tamala, (2018). Pengaruh Disiplin Kerja dan Pengawasan Kerja terhadap Kinerja Pegawai. Pembimbing: Rini Rahmawati.

            Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh disiplin terhadap kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Banjarmasin; dan (2) untuk menganalisis pengaruh pengawasan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Banjarmasin.

            Penelitian ini dilakukan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Banjarmasin berjumlah 65 orang yang seluruhnya dijadikan sampel dengan Teknik pengumpulan sampel adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner. Uji validitas menggunakan Pearson Correlation dan realibilitas menggunakan Cronbach Alpha. Uji asumsi klasik menggunakan uji multikolinieritas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji linieritas. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model regresi linier berganda.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja dan pengawasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Banjarmasin. Variabel disiplin kerja dan pengawasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Banjarmasin.

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Pengawasan Kerja, Kinerja Pegawai.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI