DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SERVICESCAPE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SASTISFACTION (Studi pada Pasien Rumah Sakit Umum Daerah Hadji Boejasin Pelaihari)
PENGARANG:MUHAMMAD RIZQY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-21


Muhammad Rizqy (2024). Pengaruh Servicescape dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction (Studi pada Pasien Rumah Sakit Umum Daerah Hadji Boejasin Pelaihari). Pembimbing: Rusniati

 

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Servicescape dan Service Quality secara simultan terhadap Customer Satisfaction pada pasien RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. Kemudian juga menganalisis pengaruh Servicescape secara parsial terhadap Customer Satisfaction pada pasien RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. Penelitian ini juga menganalisis pengaruh Service Quality secara parsial terhadap Customer Satisfaction pada pasien RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

 

            Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini berjumlah 100 orang pasien yang pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Hadji Boejasin pada tahun 2022 hingga Juni 2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan berupapurposive sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linear.

 

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Servicescape dan Service Quality berpengaruh secara simultan terhadap Customer Satisfaction pada pasien RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. Servicescape berpengaruh secara parsial terhadap Customer Satisfaction pada pasien RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. Service Quality berpengaruh secara parsial terhadap Customer Satisfaction pada pasien RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI