DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PELAYANAN PETUGAS PAJAK, SANKSI PAJAK, DAN KESADARAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KPP PRATAMA BANJARMASIN
PENGARANG:AYU DHARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-06


ABSTRAKSI

 

Ayu Dhari (2018). Pengaruh Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Pajak, dan Kesadaran Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Banjarmasin. Pembimbing: Yohana Yustika Sari.

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Pajak, dan Kesadaran Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak PratamaKota Banjarmasin pada tahun 2018. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Sampel diambil dengan teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metodepengumpulan data yang terkait dengan masalah penelitian dilakukanmenggunakan metode kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakankuesioner dalam bentuk pertanyaan tertutup. Data diambil pada bulan Agustus 2018.

Hasil penelitian dari 100 responden, menunjukkan bahwa Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Pajak dan Kesadaran Perpajakan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama kota Banjarmasin tahun 2018 berpengaruh terhadap Kepatuhan WajibPajak. Hasil perhitungan yang telah dilakukan diperoleh nilai sig sama besarnyadengan nilai alpha(0,000). Dari hasil uji signifikansi terlihat nilai probabilitassebesar 0,00<0,05, sehingga Ho ditolak. Dengan demikian pengaruh pengaruh Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Pajak, dan Kesadaran Perpajakan secara simultanmempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak, signifikan sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hasil ini menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Pajak, dan Kesadaran Perpajakan terhadapKepatuhan WajibPajak.

 

Kunci : Pelayanan Petugas Pajak, Sanksi Pajak, Kesadaran Perpajakan, Kepatuhan WajibPajak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI