DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DAN KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA (STUDI PADA UMKM BINAAN WETLAND BOX INKUBATOR YAYASAN HASNUR CENTRE)
PENGARANG:NANDA DWI PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-22


Pengaruh Pelatihan Kewirausahaan dan Kompetensi Kewirausahaan Terhadap Pengembangan Usaha (Studi pada UMKM Binaan Wetland Box Inkubator Yayasan Hasnur Centre).ProgramStudiManajemen.FakultasEkonomi dan Bisnis.Universitas Lambung Mangkurat.

 

Pembimbing:Anna Nur Faidah.

 

Penelitianinibertujuanuntukmengujidanmenganalis:(1)pengaruh Pelatihan Kewirausahaan terhadap Pengembangan Usaha, (2) pengaruh Kompetensi Kewirausahaan terhadap Pengembangan Usaha.

 

Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakandalampenelitianiniadalahUMKM yang dibina Inkubator Bisnis dibawah naungan Yayasan Hasnur Centre yang telah mengikuti inkubasi bisnis selama 6 bulan. Data dikumpulkan dari 31 orang responden. Teknik sampling yangdigunakan adalah Probability Sampling dengan metode Total Sampel.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelatihan Kewirausahaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Pengembangan Usaha pelaku UMKM binaan Wetland Box Inkubator Yayasan Hasnur Centre,(2)Kompetensi Kewirausahaanmempunyaipengaruh positif dan signifikan terhadap Pengembangan Usaha pelaku UMKM binaan Wetland Box Inkubator Yayasan Hasnur Centre.

 

 

 

 

 

Kata kunci: Pelatihan Kewirausahaan, Kompetensi Kewirausahaan, Pengembangan Usaha, Inkubator Bisnis, Inkubasi Bisnis.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI