DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Laporan Keuangan terhadap Pengelolaan Keuangan Badan Usaha Milik Desa di Kecamatan Daha Utara
PENGARANG:FIDIA AMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-27


Pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan kualitas laporan keuangan terhadap pengelolaan keuangan Badan Usaha Milik Desa di Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel independen yakni akuntabilitas, transparansi, dan kualitas laporan keuangan terhadap variabel depeden yakni pengelolaan keuangan di Kecamatan Daha Utara. Metode penelitian inimenggunakan metode kuantitatif asosiatif yaitu menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih.. Unit analisis penelitian ini Pengelola BUMDes, Pemerintah Desa dan Pendamping Lokal Desa. Teknik pengumpulan data yaitu dengan membagikan kuisioner kepada Pemerintah Desa, Pengelola BUMDes dan Pendamping Lokal Desa.Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 25 For Windows. Jumlah sampel yang digunakan 56 responden yang berasal dari Pemerintah Desa, Pengelola BUMDes dan Pendamping Lokal Desa.

Hasil Penelitian ini bahwa variabel akuntabilitas dan kualitas laporan keuangan berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan BUMDes, sedangkan variabel transparansi tidak berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan BUMDes.

Kata kunci:Pengelolaan Keuangan , Akuntabilitas, Transparansi, kualitas Laporan keuangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI