DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODAL USAHA, SIKAP KEWIRAUSAHAAN DAN LAMA USAHA TERHADAP PENDAPATAN UMKM DI KECAMATAN BANJARMASIN SELATAN
PENGARANG:M. RENDI RAMADHANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-29


M. Rendi Ramadhana (2024). Pengaruh Modal Usaha, Sikap Kewirausahaan dan Lama Usaha Terhadap Pendapatan Umkm Di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Pembimbing: Widyarfendhi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh (1) modal usaha terhadap pendapatan UMKM di Kecamatan Banjarmasin Selatan (2) sikap kewirausahaan terhadap pendapatan UMKM di Kecamatan Banjarmasin Selatan. (3) lama usaha terhadap pendapatan UMKM di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 100 UMKM di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik teknik non-probablity sampling dengan pendekatan purposive. Data di kumpulkan dengan melalui kuesioner dan di analisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi program software IBM SPSS 26.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) modal usaha tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pendapatan pada UMKM di Kecamatan Banjarmasin Selatan, (2) sikap kewirausahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap pendapatan pada UMKM di Kecamatan Banjarmasin Selatan, (3) lama usaha memiliki pengaruh terhadap pendapatan pada UMKM di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI