DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERSEPSI WIRAUSAHAWAN DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI PADA UMKM DI KOTA BANJARBARU)
PENGARANG:KEVIN KEGEN YOSUA MANALU
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-05-30


Wirausahawan merupakan orang yang memiliki keahlian untuk menjual, mulai dari menawarkan ide hingga komoditas baik berupa produk atau jasa. Sebagai pelaku bisnis, wirausahawan harus mengetahui dengan baik manajemen penjualan, gaya dan fungsi manajemen, berkomunikasi dan menguasai beberapa elemen kemampuan manajerial, serta mengetahui teknik menjual yang strategis. Karakteristik wirausaha dan individu memainkan peranan penting dan signifikan terhadap keberhasilan usaha.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh antara persepsi pengusaha kecil serta pengaruh antara faktor karakteristik terhadap keberhasilan usaha dengan menunjukkan arah hubungan antara variabel independen (persepsi wirausahawan dan faktor karakteristik individu) dan variabel dependen (keberhasilan usaha).

Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive samplingdan teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik yaitu heteroskedasitas, multikolinearitas, normalitas, linearitas dan uji Hipotesis yaitu uji F (simultan) dan uji t (parsial).

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi wirausahawan kecil tidak berpengaruh secara signifikan sedangkan karakteristik individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pada pelaku UMKM di Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI