DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS DAMPAK FINANSIAL DAN DAMPAK PSIKOLOGI TERHADAP RASA TAKUT GAGAL BERWIRAUSAHA (STUDI PADA ANGGOTA HIPMI BANJARMASIN)
PENGARANG:FITRIA RAHMAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-03


Fitria Rahmawati (2022). Analisis Dampak Finansial dan Dampak Psikologi terhadap Rasa Takut Gagal Berwirausaha (Studi pada anggota HIPMI Banjarmasin) pembimbing : Ahmad Rifani

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis dampak finanisal terhadap rasa takut gagal berwirausaha ; (2) menganalisis dampak psikologi terhadap rasa takut gagal berwirausaha.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 109 orang anggota Hipmi Banjarmasin. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan non probability sampling   dengan rumus Roscoe sebanyak 32 orang anggota. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dan alat pengujian data yang digunakan adalah IBM SPSS Statistik 21.

Hasil dalam penelitian ini sebagai berikut : (1) Dampak Finansial tidak berpengaruh signifikan terhadap Rasa Takut Gagal Berwirausaha dan (2) Dampak Psikologi berpengaruh signifikan terhadap Rasa Takut Gagal Berwirausaha pada anggota Hipmi Banjarmasin.

Kata Kunci : Dampak Finansial, Dampak Psikologi, Rasa Takut Gagal Berwirausaha.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI