DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON ASSET, NET PROFIT MARGIN, DEBT TO EQUITY RATIO, DEBT TO ASSET RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)
PENGARANG:M.Mulyadi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-08


ABSTRAKSI

M.Mulyadi, (2018), Pengaruh Return on Asset, Net Profit Margin, Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio dan Ukuran Perusahaan terhadap Praktik Perataan Laba Pembimbing: Drs. Nurdin ,MM, Ak, CA.

Penelitian ini untuk menguji secara empiri pengaruh dari return on asset, net profit margin, debt to equity ratio, debt to asset ratio dan ukuran perusahaan  terhadap praktik perataan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017.

Penelitian ini menggunakan paradigma kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Sampel penelian yang digunakan sebanyak 52 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 yang dipilih dengan metode purposive sampling, dan jumlah data sampel adalah 260 data. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data dapat dianalisis menggunakan regresi logistik dengan menggunakan SPSS versi 21.

Hasil penelitian in menunjukkan bahwa debt to equity ratio dan debt to asset ratio tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap praktik perataan laba, sedangkan return on asset, net profit margin dan ukuran perusahaan  memiliki pengaruh yang signifikan terhadap praktik perataan laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017.

 

Kata kunci: Ukuran Perusahaan, Return on Asset, Net Profit Margin, Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio, dan Perataan Laba.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI