DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GREEN TRUST, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL, DAN GREEN MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION GEN Z DI BANJARMASIN PADA LUNCH BOX TUPPERWARE RAMAH LINGKUNGAN
PENGARANG:NITA DAMAYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-05


Nita Damayanti (2024). Pengaruh Green Trust, Perceived Behavioral Control, Dan Green Marketing Terhadap Green Purchase Intention Gen Z Di Banjarmasin Pada Lunch Box Tupperware Ramah Lingkungan.

Pembimbing : Raden Roro Yulianti Prihatiningrum

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh green trust terhadap green purchase intention lunch box tupperware di Banjarmasin; (2) menganalisis pengaruh perceived behavioral control terhadap green purchase intention lunch box tupperware di Banjarmasi; (3) menganalisis pengaruh green marketing terhadap green purchase intention lunch box tupperware di Banjarmasin.

Jenis penelitian ini berupa pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelititian ini berupa gen z di Banjarmasin. Responden penelitian sejumlah 105 responden dengan teknik purposive sampling yaitu gen z di Banjarmasin yang mengetahui produk lunch box tupperware dan berusia 17-24 tahun. Data diperoleh dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa perceived behavioral control berpengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase intention, semakin besar perceived behavioral control, maka semakin kuat niat konsumen untuk melakukan pembelian produk lunch box tupperware ramah lingkungan. Selain itu, penelitian ini juga membuktikan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase intention, artimya green marketing memiliki peran penting dalam peningkatan minat beli konsumen gen z di Banjarmasin pada lunch box tupperware ramah lingkungan. Temuan lain menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh green trust terhadap green purchase intention gen z di Banjarmasin pada lunch box tupperware ramah lingkungan, hal tersebut menunjukkan bahwa terjadi penurunan kepercayaan konsumen akan produk lunch box tupperware yang ramah lingkungan.

Kata Kunci: Green Trust, Perceived Behvioral Control, Green Marketing, dan Green Purchase Intention

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI