DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI POWER OTOT TUNGKAI DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN RENANG 50 METER GAYA DADA ATLET PENGKOT PRSI BANJARBARU
PENGARANG:ASWAN NAFARIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-11


ABSTRAK

ASWAN NAFARIN. NIM. A1D1 11228. “Kontribusi power otot tungkai dan power otot lengan terhadap kemampuan renang 50 meter gaya dada atlet Pengkot PRSI Banjarbaru”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2018. Dosen Pembimbing: (I) Drs. Perdinanto, M.Pd. (II) Drs. Athar, M.kes.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah ada kontribusi power otot tungkai terhadap kemampuan renang 50 meter gaya dada atlet Pengkot. PRSI Banjarbaru? 2) Apakah ada kontribusi power otot lengan terhadap kemampuan renang 50 meter gaya dada atlet Pengkot PRSI Banjarbaru? 3) Apakah ada Kontribusi power otot tungkai dan power otot lengan secara bersama-sama terhadap kemampuan renang 50 meter gaya dada atlet Pengkot PRSI Banjarbaru?

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik pengambilan data melalui tes dan pengukuran.

Populasi dalam penelitian ini adalah atlet Pengkot PRSI Banjarbaru yang mengikuti pembinaan olahraga renang berjumlah 14 orang. Sedangkan yang menjadi sampel berjumlah 14 orang diambil dengan menggunakan teknik total sampling atau sampel jenuh.

Hasil dari penelitian: 1) Ada kontribusi power otot tungkai terhadap kemampuan renang 50 meter gaya dada atlet Pengkot PRSI Banjarbaru. 2) Ada kontribusi power otot lengan terhadap kemampuan renang 50 meter gaya dada atlet Pengkot PRSI Banjarbaru. 3) Ada Kontribusi power otot tungkai dan power otot lengan secara bersama-sama terhadap kemampuan renang 50 meter gaya dada atlet Pengkot PRSI Banjarbaru. 

 

Kata Kunci: Kontribusi, power otot tungkai, power otot lengan, renang 50 meter gaya dada, atlet Pengkot PRSI Banjarbaru.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI