DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA UNTUK MENGURANGI SAMPAH PLASTIK DI KELURAHAN BASIRIH KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD YUSNANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-10


Abstrak

Muhammad Yusnanda 2023, NIM 1910416310079, Pengelolaan sampah rumah tangga untuk mengurangi sampah plastik Di Kelurahan Basirih Kota Banjarmasin, Dr. Ellyn Normelani M.Pd.,M.S

     Tujuan pada penelitian ini adalah untuk meingeitahuii  bagaimana cara peingeilolaan sampah plastik di Keiluirahan Basirih Kota Banjarmasin. uintuik meingeitahuii Bagaimana cara meimilah jeinis sampah plastik.

     Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriftif. Penelitian dilakukan Di Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang berada Di Kelurahan Basirih. Penelitian ini melakukan pengamatan observasi, kuesioner, dan dukumentasi.

     Hasil penelitian, recycle ( mendaur ulang ) Di Kelurahan Baririh kota banjarmasin masuk dalam kategori buruk 48% hal tersebut menunjukan bahwa perlu adanya sosialisasi yang di lakukan oleh pemerintah Di Kelurahan Basirih tentang pentingnya Mendaur ulang kembali sampah agar mengurangi jumlah sampah yang harus di buang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Kata kunci : Daur ulang, Pengelolaan sampah, Sampah plastik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI