DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kontribusi Kekuatan Otot Lengan Dan Kelentukan Pergelangan Tangan Terhadap Kemampuan Servis Atas Bola Voli Pada Tim Bola Voli Putri Kabupaten Tanah Bumb
PENGARANG:MARDIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-03-11


MARDIANA. NIM. A1D1 14294. Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Kelentukan Pergelangan Tangan Terhadap Kemampuan Servis Atas Bola Voli Pada Tim Bola Voli Putri Kabupaten Tanah Bumbu. Skripsi, Prodi. Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Dr. Sunarno Basuki, Drs., M,Kes. Pembimbing (II)  Mita Erliana, S.Pd., M.Or

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan terhadap kemampuan servis atas bola voli pada tim bola voli Kabupaten Tanah Bumbu. 2). ada tidaknya kontribusi kelentukan pergelangan tangan terhadap kemampuan servis atas bola voli pada tim bola voli Kabupaten Tanah Bumbu .

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan expost facto dengan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah pemain Tim Voli Putri Tanah Bumbu berjumlah 18 orang dan yang menjadi sampel penelitian adalah berjumlah 18 orang, pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling atau sampel jenuh.

Berdasarkan hasil analisis data dan disimpulkan bahwa: 1) Ada Kontribusi antara kekuatan otot lengan (X1) terhadap kemampuan servis atas (Y). 2) Ada Kontribusi antara kelentukan pergelangan tangan (X2) terhadap kemampuan servis atas (Y). 3) Ada Kontribusi antara kekuatan otot lengan (X1) dan kelentukan pergelangan tangan (X2) terhadap kemampuan servis atas  (Y).

 

Kata Kunci: Kekuatan Otot Lengan dan Kelentukan Pergelangan Tangan Terhadap Kemampuan Servis Atas Bola Voli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI