DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH UKURAN BANK, LEVERAGE, LIQUIDITY TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING INDEX PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2018-2022
PENGARANG:ANGGITA BELLA OKTAVIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-14


 

Anggita Bella Oktavia, 2024. Pengaruh Ukuran Bank, Leverage, Liquidity terhadap Islamic Social Reporting Index pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2018-2022. Pembimbing: Abdul Hadi

 

          Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Ukuran Bank, Leverage, Liquidity terhadap Islamic Social Reporting Index pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2018-2022.Variabel independent yang digunakan pada penelitian ini yaitu Ukuran Bank, Leverage, Liquidity. Sedangkan variabel dependen yaitu Islamic Social Reporting Index.

          Populasi dalam penelitian ini adalah semua Bank Umum Syariah di Indonesia yang dipublikasikan secara umum oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2018-2020 sebanyak 13 Bank Umum Syariah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive yakni dengan kriteria tertentu diperoleh sebanyak 10 Bank Umum Syariah. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda.

          Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap Islamic social reporting index, leveragetidak berpengaruh terhadap Islamic social reporting index, sedangkan liquidity berpengaruh negative signifikan terhadap Islamic social reporting index.

 

Kata Kunci: Ukuran Bank, Leverage dan Liquidity, Islamic Social Reporting index.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI