DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2022)
PENGARANG:ALYA PUTRI PERMATASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-14


Alya Putri Permatasari (2024). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Report Lag (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2022). Pembimbing: Melinda Wijaya, S.Ak, M.A.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, opini audit dan reputasi Kantor Akuntan Publik terhadap audit report lag pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2022.

            Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2022. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder melalui website BEI. Jumlah sampel yang di teliti sebanyak 504 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan program SPSS versi 29.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, opini audit dan reputasi Kantor Akuntan Publik tidak berpengaruh terhadap audit report lag.

 

Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Opini Audit, Reputasi Kantor Akuntan Publik, Audit Report Lag

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI