DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS HUBUNGAN ANTARA REALISASI PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN BELANJA MODAL DENGAN REALISASI BELANJA PEMELIHARAAN (Studi Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2010-2016)
PENGARANG:EDDY HARWAN NUGERAHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-19


Penelitian ini bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan yang signifikan terhadap objek yang diteliti, yang ditinjau dari aspek Realisasi Pendapatan Asli Daerah, Realisasi Belanja Modal dan Realisasi Belanja Pemeliharaan.


Metode penelitian dilakukan dengan menguji variabel realisasi pendapatan asli daerah, belanja modal dan belanja pemeliharaan yang terdapat dalam Laporan Realisasi Anggaran dari tahun 2010 s/d 2016 dengan menggunakan uji korelasi.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Belanja Pemeliharaan dengan Pendapatan Asli Daerah dan Belanja Modal pada 13 pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan. Dengan kata lain, besaran Pendapatan Asli Daerah sangat menentukan dalam pengalokasian belanja modal dan belanja pemeliharaan di Provinsi Kalimantan Selatan.

 


Kata kunci : pendapatan asli daerah, belanja modal, belanja pemeliharaan, uji korelasi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI