DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PEMBERIAN PUPUK HIJAU TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI UBI ALABIO (Dioscorea alata L.) DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:M. FERRY SALIM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-19


M.FERRYSALIM.PengaruhPemberianPupukHijauterhadap Pertumbuhan Dan Produksi Ubi Alabio (Dioscorea Alata L.)di Kabupaten HuluSungai Utara, dibimbing oleh Ibu Nurlaila, S.P., M.P. dan Ibu Hikma Ellya, S.P.,M.P.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beberapa jenis pupukhijau dan jenispupuk hijau terbaik pada pertumbuhan dan produksi ubi alabio.Rancangan dalam penelitian ini disusun secara Rancangan Acak Kelompok nonfaktorial.Perlakuanyangakandilakukanberupaaplikasiberbagaijenispupukhijaudengan dosis 35 t ha-1 yang terdiri dari tujuh perlakuan yaitu h0= kontrol; h1 =eceng gondok; h2 = kayu apu; h3 = kiambang; h4 = eceng gondok + kayu apu; h5 =eceng gondok + kiambang; h6 = kayu apu + kiambang. Masing-masing perlakuan terdiri dari tigakaliulangansehinggaterdapat21satuanpercobaan.

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang nyata dariberbagaipupukhijauterhadappertumbuhandanproduksiubialabio. Pupuk hijau terbaik dalam peningkatan panjang sulur, jumlah cabang dan panjang umbiadalahh6(kayuapu+kiambang).Untukdiameterumbiadalah h2 (kayu apu). Berat umbi per sampel paling berat adalah padah5(ecenggondok+kiambang),danberat  umbiper petak paling beratadalah pada h1(eceng gondok).

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI